Bahaya Warnai Rambut Saat Hamil

Bahaya Warnai Rambut Saat Hamil

Photo by Dragos Gontariu on Unsplash

“bumil gaboleh cat rambut!”
“jangan warnain rambut, bahaya buat debay nya!”

Hmmm.. mau percantik mahkota malah dilarang-larang. Padahal, bumil kan juga mau ya Moms tampil memukau? 🙁

Dilansir dari ALODOKTER, berbagai penelitian menunjukkan kalau mewarnai rambut saat hamil ternyata ‘tidak berbahaya’. TAPII, ada banyak hal yang harus Moms perhatikan.

Mewarnai rambut bisa jadi bahaya kalau Moms menggunakannya secara berlebihan, kontak langsung dengan kulit kepala, dan menggunakannya saat kulit kepala sedang iritasi.

Alternatif untuk meminimalisir cat rambut kontak langsung dengan kepala, yaitu dengan Moms melakukan highlight rambut atau mengaplikasikan pewarna rambut hanya di rambut, dan jangan sampai terkena kulit kepala.

Kenapa ya Moms, kok gaboleh kena kulit kepala?
Gini Moms, kalau bahan kimia dari pewarna rambut terserap oleh kulit kepala, nantinya bahan kimia tersebut akan meneruskan ke janin, Moms. Paparan bahan kimia dan efek sampingnya itulah yang menimbulkan bahaya.

Kebanyakan ahli juga menganjurkan kalau Moms ingin mewarnai rambut, pastikan usia kandungan sudah lebih besar atau setelah menginjak usia kehamilan trimester kedua, karena waktu tersebut sudah dianggap aman.

Mengecat rambut bumil-pun sebaiknya dilakukan pada ruangan yang baik ventilasinya, karena dapat mengurangi Moms menghirup paparan bahan kimia yang terkandung di dalamnya.

Beberapa Hal Lain yang Juga Harus Diperhatikan

a. Memeriksa label kemasan

Bumil sebaiknya tidak menggunakan pewarna rambut yang mengandung amonia / pemutih (bleach). Moms bisa gunakan pewarna rambut yang mengandung bahan alami dari tumbuhan, seperti henna atau pacar yang relatif lebih aman digunakan bumil.

Hindari henna yang berwarna hitam ya Moms, karena warna ini terbilang kurang aman untuk digunakan bumil, sebabnya henna warna hitam mengandung pewarna sintetis lain.

b. Pakai sarung tangan

Setelah Moms mendapatkan pewarna rambut dengan kandungan bahan alami dan mau mewarnai rambut sendiri, pastikan Moms menggunakan sarung tangan yaa. Agar kulit tangan Moms tidak kontak langsung dengan cat rambut.

c. Aplikasikan dengan benar

Moms harus berhati-hati saat pengaplikasian, untuk menghindari risiko bahan kimia terserap di kulit kepala. Dan cukup aplikasikan pada helaian rambut aja ya, Moms.

d. Ikuti petunjuk pemakaian

Jangan lama-lama dalam proses pewarnaan rambut ya, Moms. Pastikan cara pemakaian Moms sudah sesuai dengan petunjuknya.

e. Bilas dengan benar

Kalau sudah selesai, pastikan Moms membilas rambut dan kulit kepala secara menyeluruh sampai bersih.

Rambut udah baru, masa iya kulit badan Moms mau kusam?

Coba deh, treatment Massage Bumil + Masker Badan AMACALL !

Moms akan mendapatkan rangkaian treatment yang membantu mengurangi keluhan kehamilan, memberikan efek relaksasi dan memberikan manfaat lebih pada kulit.

Gausah khawatir dengan kandungan minyak pijat dan masker badannya Moms, karena Amacall selalu menggunakan bahan-bahan alami yang terbaik dan pastinya aman.

Pemesanan mudah, aman dan nyaman melalui :
Website : www.amacall.id
Whatsapp : 081558855159
Line : @osb8527u
Download app : app.amacall.id/

Seluruh treatment Amacall dilakukan oleh tenaga terapis yang professional dan sudah tersertifikasi

Malas keluar rumah? Biar kami yang datang!😉

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *