Yakin Bayi Mom’s Sehat??

Yakin Bayi Mom’s Sehat??

Photo by Han Myo Htwe on Unsplash

Berat badan bayi gabisa looh Moms dijadikan patokan kesehatannya!

Dilansir dari ALODOKTER, kesehatan Si Kecil bisa Moms perhatikan dari berbagai sisi, apa aja ya? Yuk simak penjelasannya

Ciri-ciri bayi sehat :

a. Mengalami kenaikan berat badan

Memang, bertambahnya berat badan bisa menjadi pertanda kalau Si Kecil tumbuh sehat. Tapi ingat Moms, seiring bertambahnya usia, berat badan bayipun akan terus bertambah ya Moms. Oyaa, Moms harus rutin memeriksakan kesehatan Si Kecil ke dokter yaa, agar Moms bisa tau pertumbuhan dan perkembangannya dengan baik, termasuk informasi kenaikan berat badan Si Kecil.

FYI Moms : sejak dilahirkan hingga berusia 6 bulan, kenaikan berat badan bayi yang diharapkan berkisar 150-200 gram per minggu, dan 85-140 gram per minggu untuk bayi usia 6-12 bulan.

b. Tenang saat berada di dekat orangtua

Saat bayi Moms menangis, Moms bisa beri ia sentuhan lembut dan ajak untuk berbicara seperti Si Kecil masih di dalam kandungan. Sikap tenang bayi saat berada di dekat Moms, bisa menjadi tanda bayi sehat looh Moms. Karena perkembangan emosionalnya berkembang dengan baik.

c. Tertarik dengan dunia sekelilingnya

Saat bayi baru lahir, setidaknya 16 jam waktunya hanya dihabiskan untuk tidur dan 2 jam sekali untuk menyusu. Kebiasaan ini akan berubah seiring bertambahnya usia. Saat memasuki usia 1 bulan, bayi sudah mulai sering terbangun dan mulai tertarik dengan apa yang ada di sekitarnya. Ia akan terlihat diam dan mulai memperhatikan wajah ataupun benda yang sedang Anda pegang. Sebenarnya bayi sedang mencoba untuk mengenal dunia baru dan mencerna informasi baru yang dilihatnya. Ketertarikan bayi ini terjadi saat otot matanya mulai dapat terkontrol dan melihat sesuatu dengan lebih jelas.

d. Menyimak suara yang didengar

Sebenarnya bayi sehat sudah bisa mendengar sejak lahir, namun butuh beberapa minggu baginya untuk menyaring suara yang didengarnya. Saat pendengarannya sudah mulai berkembang, bayi akan mulai memilih mana suara yang menarik perhatiannya dan tidak. Suara kakak atau ayah yang tertawa riang dan suara musik, kemungkinan suara yang dapat menarik perhatian bayi. Jika Anda melihat bayi bereaksi terhadap suara tertentu dan mencari sumber suaranya, ini pertanda bahwa pendengarannya bekerja dengan baik.

e. Bisa berinteraksi dengan orang lain

Bayi usia 1 bulan, sudah bisa melakukan kontak mata dengan orang lain, termasuk meniru beberapa gerakan yang Anda lakukan. Kemampuan bayi sehat ini akan terus berkembang. Kemudian pada bayi usia 2 bulan, ia mulai tersenyum saat diajak berbicara atau bercanda. Pada usia 4 bulan, perkembangan bayi sudah sampai tahap merespons dengan ekspresi tertawa. Lalu ketika ia menginjak 7 bulan, Anda akan mendapati Si Kecil sudah bisa berinteraksi dengan bayi lain, seperti merebut sesuatu yang dipegang atau meniru suara bayi lainnya. Semua interaksi yang dilakukan bayi tersebut merupakan tanda bayi sehat dan sudah lebih mengenal akan kondisi lingkungan sekitarnya.

f. Bayi dapat menahan berat badannya sendiri

Pada usia 1 bulan, umumnya bayi sehat sudah bisa menahan kepalanya sendiri meski hanya sebentar. Lalu bayi usia 3 bulan, kemampuan mengangkat kepala akan semakin berkembang. Saat ini sudah bisa dilakukan, otot-otot bayi sebenarnya sedang mengalami peregangan untuk berkembang. Tahap ini merupakan tahap perkembangan bayi sebelum bisa tengkurap, berguling, duduk dan juga berdiri.

Bayi sehat cenderung memiliki tahap pertumbuhan yang terus berkembang seiring dengan pertambahan usia. Anda sebagai orangtua harus mendukung tahap tumbuh kembangnya dengan nutrisi dan stimulasi untuk menjaga kesehatan bayi. Bila perlu konsultasikan pada dokter anak untuk memantau tumbuh kembang bayi sehat.

Serta Orangtua juga harus siap pula akan hal-hal yang terjadi secara mendadak dalam tumbuh kembang dan kesehatan anak. AmaOil punyaa semua yang orang tua butuhkan. Mulai dari Minyak telon, Minyak Anti Kembung, Minyak untuk Batuk dan Pilek, serta Virgin Coconut Oil. Silahkan pesan rangkaian AmaOil di AmaCall.id dengan menghubungi:

Whatsapp : 081558855159
Line : @osb8527u
pemesanan via web: www.amacall.id
pemesanan via app : app.amacall.id/

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *